Model Paving Block Paling Populer dan Banyak Digunakan

Model paving block memiliki macam yang berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan keadaan.

Anda bisa memilih bentuk paving block yang berbeda-beda tersebut untuk membuat rumah Anda bisa terlihat lebih menarik lagi.

Seperti yang dilansir dari Paving Expert, di bawah ini adalah beberapa model paving block yang populer dan banyak digunakan:

  1. Paving block Model Bata
    Model paving block paling populer dan banyak digunakan yang pertama adalah paving block dengan model bata. Paving block ini mempunyai bentuk persegi panjang layaknya sebuah batu bata. Karena bentuknya yang sederhana menjadikan pengaplikasian paving block model ini menjadi sangat mudah dan tidak terlalu membutuhkan banyak perhitungan. Ukurannya juga cukup besar yaitu mulai dari 10.5 x 21cm dan memiliki ketebalan yang bervariasi yaitu 6cm, 8cm dan 10cm.
  2. Paving block Model W
    Model paving block yang populer selanjutnya adalah paving block dengan model W. Paving block dengan model seperti ini akan membuat tampilan dari rumah Anda bisa terlihat lebih baik dan tidak polos. Selain itu juga dalam pemasangannya, paving block model ini masih cukup mudah dan tidak membutuhkan terlalu banyak perhitungan yang rumit. Paving block ini juga bisa mempunyai pola yang sangat menarik untuk dilihat apabila telah terpasang secara sempurna.
  3. Paving block Uni Decor
    Jika bagian depan rumah Anda ingin terlihat unik dan menarik maka Anda bisa menggunakan paving block uni decor. Paving block jenis ini mempunyai pola yang sangat unik sehingga akan membuatnya terlihat sangat berbeda dari paving block yang lainnya. Meskipun bentuknya yang sangat unik, paving block ini membutuhkan perhitungan yang tepat agar bisa memasangnya dengan baik.
  4. Paving block Model Segitiga (Trihex)
    Model paving block yang populer selanjutnya adalah paving block model segitiga atau disebut juga dengan trihex. Paving block ini mempunyai ukuran 19.6 x 9.6cm dan mempunyai ketebalan mulai , dari 6cm hingga 10cm. Bentuknya yang sangat unik ini menjadikan paving block trihex hanya bisa dipasang satu pola saja.
  5. Paving block Model Segi Enam (Hexagon)
    Model paving block berikutnya adalah paving block model segi enam. Paving block ini menjadi sangat populer karena kemudahannya untuk dipasang. Selain itu juga, Anda bisa membuat pola yang berbeda-beda pada paving block yang satu ini. Anda membutuhkan 27 buah paving block model hexagon untuk menutupi sebuah tempat yang berukuran 1 meter persegi.
  6. Paving block Rumput
    Jika pada umumnya seseorang yang memasang paving block tidak ingin ada rumput yang tumbuh di sekitar paving blocknya maka paving block rumput sengaja dibuat dengan bentuk yang unik agar bisa ditumbuhi oleh rumput di sekitarnya. Paving block jenis ini umumnya dipakai jika Anda ingin membuat sebuah jalan setapak yang menghubungkan rumah dengan halaman belakang Anda.

Sumber : rumah.com

Published
Categorized as Tips

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *