Mengenal “One Gate System”

One Gate System adalah sistem pengamanan di satu kawasan, yang mana hanya memiliki satu pintu utama yang digunakan untuk akses masuk dan keluar.

Pada umumnya, One Gate System dilengkapi dengan kelengkapan-kelengkapan keamanan lain, seperti pemasangan kawat berduri pada dinding pembatas perumahan.

Mengapa sistem satu pintu sangat berguna untuk mencegah aksi kejahatan dan kriminalitas?

One Gate System memiliki satu pos penjagaan 24 jam di pintu masuk dan keluar, sehingga memudahkan untuk memantau siapa saja yang sedang berada di area perumahan.

Selain pos penjagaan, perumahan yang menerapkan sistem satu pintu juga memiliki banyak kamera pengawas atau CCTV yang bisa meng-cover seluruh wilayah di dalamnya.

Keuntungan Perumahan dengan One Gate System

1. Menghindari Aksi Kriminalitas

Seperti yang disebutkan di atas, One Gate System memperkecil peluang terjadinya aksi kejahatan dan kriminalitas di dalam perumahan.

Perumahan yang menggunakan sistem ini tidak memiliki akses keluar masuk lain selain pintu utama. Dengan begitu, tidak ada celah jalan tikus yang dapat dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

Sudah tentu, dengan adanya One Gate System ini, para penghuni satu cluster atau perumahan bisa lebih aman dan tentram di dalamnya.

Kemungkinan menjadi korban perampokan dan pembobolan rumah juga sangat kecil, karena seluruh kendaraan dan orang yang masuk ke dalam komplek berada dalam pengawasan security.

2. Menghindari Akses Jalur Alternatif untuk Kendaraan Umum

Banyak perumahan yang tidak menerapkan One Gate System sering kali dimanfaatkan kendaraan non penghuni sebagai jalur alternatif. Apa maksudnya.

Perumahan skala besar yang tidak memiliki sistem satu pintu biasanya memiliki beberapa gerbang untuk menghubungkan antar jalan raya.

Kondisi ini bisa dijadikan kendaraan non penghuni sebagai akses alternatif untuk menghemat waktu tempuh.

Bukan tidak mungkin, akses dalam perumahan ikut terkena imbas jalanan yang macet, karena menghubungkan dua jalan raya lainnya.

Dalam hal ini, perlu ketegasan security dan pengelola dalam membatasi setiap kendaraan yang masuk. Tentu Anda tidak ingin kenyamanan di dalam rumah terganggu.

3. Menjaga Keamanan dan Kenyamanan dalam Beraktivitas

Bagaimana perasaan Anda saat bersantai bersama anak dan keluarga di taman perumahan kemudian ada kendaraan non penghuni melintas dengan kecepatan tak beraturan? Tentu saja akan jengkel.

One Gate System bisa memberikan rasa aman dan nyaman untuk para penghuni dalam beraktivitas di dalamnya.

Para penghuni bisa menjalankan kegiatannya seperti olahraga pagi, berbelanja, santai di taman, dengan aman.

Ini karena jalur kendaraan pada perumahan One Gate System telah diatur sedemikian rupa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap penghuninya.

Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir membiarkan buah hati Anda untuk bermain di ruang terbuka yang ada di dalam perumahan.

Setelah mengetahui beberapa manfaat tentang One Gate System, tentu Anda sudah memiliki pandangan dalam memilih hunian di perumahan.

Anda bisa memilih perumahan yang menerapkan sistem pengamanan ini, untuk alasan keamanan dan kenyamanan.

Semua perumahan yang dikembangkan telah memiliki One Gate System, sehingga Anda tak perlu khawatir lagi dengan keamanan dan kenyamanannya.

Sumber : citragardencity.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *