Manfaat membaca Ayat Kursi

Jika istiqomah dan rajin mengamalkannya, terdapat segudang manfaat ayat kursi bagi umat muslim.

  1. Mendapat Perlindungan dari Allah SWT
    Manfaat membaca ayat kursi yang bisa dirasakan pertama adalah akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Manfaat ini bisa kamu rasakan ketika kamu membaca ayat kursi setelah sholat saat pagi dan petang. Allah SWT akan menjaga kamu dari godaan setan, kejahatan manusia, binatang buas yang bersifat negatif, dan lain sebagainya. Atas izin Allah SWT, maka saat membaca ayat kursi dipastikan akan dijauhkan dari keburukan-keburukan tersebu
  1. Mendapat Perlindungan dari Dua Malaikat
    Bagi kamu yang membaca ayat kursi sebelum tidur, maka Allah akan memerintahkan dua malaikat untuk menjaganya selama ia tidur hingga pagi. Abduraahman bin ‘auf menerangkan bahwa Nabi Muhammad SAW apabila masuk ke dalam rumahnya, dibacakan ayat kursi di empat penjuru rumahnya dan berharap ayat kursi tersebut dapat menjadi penghalang dan dinding bagi syaitan.
  2. Dimudahkan untuk Memahami Sesuatu
    Manfaat membaca ayat kursi selanjutnya adalah dapat memudahkan kamu memahami sesuatu hal alias lebih pintar. Ketika kamu rutin membaca ayat kursi, maka akal atau otak akan menjadi lebih mudah paham dan lebih mudah memahami atau mencerna pengetahuan baru.
  3. Diperbanyak Rezeki oleh Allah SWT
    Manfaat membaca ayat kursi lainnya adalah akan diperbanyak rezeki oleh Allah SWT. Bagi kamu yang membaca dan mengamalkan ayat kursi maka akan dibukakan pintu rezeki oleh Allah SWT. Selain itu, rezeki juga akan diperbanyak dan ada hikmah di dalamnya.
  4. Dijauhkan dari Segala Kejahatan
    Membaca ayat kursi sebanyak 12 kali pada hari Jumat akan terhindar dari kejahatan. Baik itu kejahatan dari manusia, hewan, maupun syaitan.
  5. Mendapat Kasih Sayang dari Allah SWT
    Allah SWT akan mencintai umat-Nya yang selalu membaca ayat kursi di dalam kegiatan sehari-harinya. Seperti Allah SWT mencintai dan menyayangi Nabi Muhammad SAW.
  6. Dijaga saat Dalam Perjalanan
    Manfaat membaca ayat kursi lainnya adalah akan dijaga dalam perjalanan ataupun saat ingin memulai perjalanan. Allah SWT Akan memudahkan perjalannya dan Allah akan melindungi selama perjalanannya
  7. Dihilangkan kefakirannya
    Seperti dalam sabda Rasulullah, “barang siapa yang pulang ke rumahnya dan membaca Ayat Kursi, Allah akan menghilangkan segala kefakiran di depan matanya.”

Demikian bacaan dan manfaat ayat Kursi bagi umat muslim yang istiqomah dalam mengamalkannya. Semoga adanya artikel ini dapat menambah keimanan kita semua.
Sumber : merdeka.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *